Cara bisa menjadi pintar dalam waktu dekat

Semua orang pasti mempunyai keinginan supaya bisa menjadi pintar, karena selain bisa mendapatkan nilai bagus bagi pelajar , juga dapat memudahkan mendapatkan sesuatu bagi umumnya. Banyak cara manusia untuk bisa menjadi pintar , terutama bagi pelajar , apapun caranya supaya anaknya menjadi pintar pasti dilakukan. Misalnya ikut bimbel , ya walaupun biaya nya cukup mahal , tetapi semua itu akan dilakukan bagi para orang tua untuk supaya anaknya bisa menjadi pintar, apalagi apabila anaknya sedang menghadapi ujian.
Saya akan membagikan beberapa tips supaya anda bisa menjadi pintar dalam waktu dekat, terutama bagi pelajar yang sedang menghadapi ujian. Inilah tips nya yaitu :

  1. Banyak-banyak berdo'a
Bagi anda yang beragama islam , sebaiknya langkah pertama anda supaya bisa menjadi pintar adalah berdo'a kepada Allah SWT . karena dialah yang mempunyai segalanya . dekatkanlah kamu kepada Allah SWT , in sya allah Allah akan mengabulkan semua permintaanmu.
Anda juga harus banyak beribadah kepada Allah SWT, karena bagaimana do'a anda akan dikabulkan jikalau anda tidak melaksanakan perintah nya. minimal anda laksanakan ibadah yang wajib, seperti Sholat 5 waktu, ibadah puasa , Zakat dan ibadah yang wajib lainnya.

    2. Mengerjakan ibadah-ibadah yang sunnah

Selain anda mengerjakan ibadah-ibadah yang wajib, anda juga harus mengerjakan ibadah-ibadah yang sunnah. Seperti Sholat Dhuha di waktu pagi, Puasa sunnah hari senin dan hari kamis, Sholat Tahajud di waktu sepertiga malam dan ibadah-ibadah sunnah yang lainnya.
Selain mendapatkan pahala, anda juga akan mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

  3. Perbanyak membaca Kitab suci Al-Qur'an

Kalau dirumah anda ada Kitab suci Al-Qur'an , maka bacalah , jangan disimpan saja sampai berdebu. ya minimal 1 halaman yang kita baca dalam sehari, karena selain mendapatkan pahala juga tentunya mendapatkan kecerdasan dalam otak.
Membaca Al-Qur'an itu dapat membuat hati tenang , dan hati yang tenang akan nyaman apabila sedang belajar, disitulah ilmu yang kita pelajari akan cepat masuk ke dalam otak.

  4. Berusaha menyukai mata pelajaran

Kalau kita mau bisa dalam suatu mata pelajaran tersebut , tentulah pertama kita harus menyukai nya terlebih dahulu. karena itu akan membuat anda nyaman disaat anda belajar , dan ilmu yang dipelajari pun akan diserap mudah dalam otak anda.
Bagi anda ada yang tidak suka dengan satu mata pelajaran, maka cobalah untuk menyukai nya , karena itu akan membuat anda bisa dimata pelajaran tersebut.

 5. Rajin Belajar

Jika anda ingin pintar, maka tentulah anda harus banyak belajar . Tidak mungkin anda ingin pintar, tetapi anda malas belajar, jauh kemungkinan anda bisa pintar kalau anda malas untuk belajar.
"Allah tidak akan mengubah suatu kaum , jika ia tidak mau merubahnya". JIka kita sudah bertawakal kepada Allah , maka tinggal kita berikhtiar/berusaha. karena do'a tanpa usaha maka mustahil, dan usaha tanpa do'a maka sombong.

Inilah beberapa tips supaya bisa menjadi pintar dalam waktu dekat, semoga ini bisa membantu anda, Saya mohon maaf apabila ada kekurangan. Semoga anda yang sedang menghadapi ujian, bertawakal dan berusahalah. Terima kasih.



Post a Comment

0 Comments